Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com *

Berita

Bandara Adisucipto Lounching Cashless

Tabloid-infomedia.com
JOGJA - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta meluncurkan penggunaan cashless di lingkungan Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Peluncuran dimaksudkan sebagai dukungan program pemerintah dan mengurangi perputaran uang kartal di Indonesia, mewujudkan Bandara sebagai smart airport di masa mendatang, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta meluncurkan dan meresmikan penggunaan e-money sebagai transaksi pembayaran parkir. Peluncuran dilakukan Pintu Timur Parkir Utara, Yogyakarta, Senin (31/12/2018).

Peresmian dilakukan General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta bersama dengan Dan Lanud Adisutjipto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Yogyakarta, Pimpinan Cabang Bank BRI, Pimpinan Cabang Bank BNI meresmikan penggunaan e-money.

Sistem pembayaran cashless atau non tunai ini telah dilakukan uji coba mulai 20 Desember 2018, dan respon masyarakat positif terhadap alternatif bertransaksi di Bandara, jelas Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Bekerja sama dengan BRI dan BNI melalui produk Brizzi dan Tapcash BNI, pengguna jasa bandara tetap dapat menggunakan pembayaran secara tunai.
“Untuk kenyamanan pengguna jasa/pelanggan bandara yang membawa kendaraan, kami menyediakan petugas. Kedepan perlahan pengguna jasa terbiasa melakukan transaksi non-tunai, karena banyak memberikan kemudahan bertransaksi,” papar Agus Pandu Purnama.

Ditambahkan, sudah menjadi komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan pelayanan terbaik ditengah keterbatasan. Semoga sistem ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna jasa bandara agar menjadi lebih nyaman dan aman, karena ke depan, tidak hanya pada pengelolaan parkir di Bandara, namun juga transaksi tenant di lingkungan Bandara. (Niz/San)

Tag

Bandara

Adisucipto

Lounching Cashless