Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com *

Berita

Bandara Adisucipto Siap Hadapi Lonjakan Penumpang
Bandara Adi Sutjipto: Siap Hadapi Lonjakan Penumpang

Tabloid-infomedia.com

(Jogja). Menyambut liburan Natal 2018 Tahun Baru 2019, Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta mengelar apel Posko Terpadu yang melibatkan TNI dan Polri. Saat memimpin apel Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI Tedi Rizalihadi mengatakan, Apel Posko pengamanan bertujuan mengukur kesiap siagaan, terkait sebagai pengabdi masyarakat yang berada di garda terdepan dalam keamanan dan keselamatan penumpang. Apel di Pelataran PP-PPK Bandara Adi Sutjipto, diikuti pula Basarnas, PT Angkasa Pura I, Pramuka,Intel, Pramuka dan POM AU, Kamis (20/12/2018).

Menurutnya, di sepanjang jalan Solo sering macet, Lanud Adi Sutjipto dan AAU akan membuka pintu gerbang H+5 mulai sebelah timur sampai di depan kantor Danlanud, Tugu Contong. Terkait pengamanan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap gangguan, penyelundupan lewat cargo maupun teroris. Untuk pesawat latih pihaknya akan melakukan penghentian hingga 3 Januari 2019.

Sementara itu, Riyaman mewakili General Angkasa Pra I Agus Pandu Purnama mengatakan, lonjakan arus penumpang tambahan 30 flight dan penambahan ruang tunggu pertama, fasilitas bandara untuk kenyamanan penumpang mendapati 3 gate. Ruang tunggu pertama setelah hasil justivikasi. Untuk penerbangan Lion, Batik di pintu 5.6.7. Sedangkan Garuda, Citilink dan Wing dipintu 1,2,3 dan 4. “Dengan pemisahan kami berharap akan menambah kenyamanan bagi pengguna jasa penerbangan dalam menikmati liburan“ ungkap Riyaman.

Kenaikan penumpang dibandingkan tahun lalu 26.205 orang (7,28%), sehingga pada puncaknya sekitar 28.237 orang, arus balik 27.997 orang kepadatan H+ 1. Sedangkan ekstra flight ada penambahan dari 16 flight sekarang 30 penerbang dengan tujuan Cengkareng, Halim, Ujung Pandang dan Balikpapan. Sedangkan menghadapi cuaca yang tidak menentu, pihaknya melakuka kerja sama dengan BMKG. (Isan / Dian)

Tag

Bandara Adisucipto

siap hadapi

lonjakan

peumpang