Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com *

Berita

Clup Sepatu Roda Warriors Tarik Atletnya Dari Kejurda 2018
Tabloid-infomedia.com 
(Jogja). Diskriminasi terhadap peserta Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda DIY 2018 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung beberapa 23 Desember 2018 menuai protes keras dari tim Club Sepatu Roda Warriors Pro Speed Skating, pasalnya banyak aturan yang dibuat panitia justru dilanggar sendiri sehingga merugikan peserta . “Demi menjunjung azas kejujuran dan sportivitas, kami tidak ikut bertanding di Kejurda Sepatu Roda DIY 2018 dan kami tarik atlet-atlet kami,” ungkap Doddy Ketua Tim Sepatu Roda Warriors saat ditemui di kantornya.(24/12/2018).

Menurutnya,berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Kejurda tahun ini merupakan pertandingan antar-club sepatu roda dari tiap kabupaten/kota. Atlet yang berdomisili di Sleman terpaksa membela Kota karena atlet tersebut ikut club sepatu roda yang ada di Kota. Sebaliknya, ada atlet Kota yang membawa bendera Sleman karena tempat latihannya di Sleman. Seharusnya saat Kejurda semua atlet kembali membela daerah masing-masing.

Lebih jauh Doddy menuturkan, panitia Kejurda Sepatu Roda 2018 tidak konsisten dengan aturan. Ada atlet Warriors yang dicoret sehari sebelum lomba karena atlet tersebut berasal dari luar DIY. Ada oknum panitia yang menginginkan Warriors tidak ikut bertanding. Doddy Sanjaya terpaksa menarik semua atletnya dari laga Kejurda karena ada satu atlet yang dicoret.

“Harus adil memperlakukan semua atlet, kalau ada satu yang tidak boleh ikut bertanding ya berarti berlaku untuk semua atlet aturan harus ditegakkan,” ungkap Doddy.

Kejurda Sepatu Roda 2018 yang didanai dari APBD DIY, kalau ada kekurangan semestinya KONI Kabupaten/Kota yang menanggung. Bukan dibebankan pada club atau atlet.Untuk setiap peserta dipungut biaya pendaftaran Rp. 150.000/atlet. Demi menjunjung tinggi azas kejujuran dan sportivitas, Doddy terpaksa menarik seluruh atlet dari Kejurda Sepatu Roda DIY 2018. “Kejujuran dan sportivitas benar-benar kami tanamkan di club Warriors,” pungkas Doddy kesal. (Isan/Dyan).

Tag

Clup

sepatu

roda

tarik

timnya

dari

kejurda

2018