Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Ketua MPR Zulkifli Hasan: Tidak ada kemerdekaan dalam kemiskinan * KPK mengumumkan 22 orang anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka suap dan gratifikasi. Hingga kini, total ada 41 anggota DPRD Malang yang menjadi tersangka dari jumlah 45 anggota DPRD yang ada. Jumat (3/9) * Mantan Menteri Sosial Idrus Marham resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 pada Jumat (31/8/2018). * Jadi Tersangka, Ingatan Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Tak Stabil *

Berita

Drumband HW Meriahkan Tanwir ke 1 Songsong Satu Abad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan

Tabloid-infomedia.com

(Sleman). Arah Gerakan kepanduan HW di lingkungan Perserikatan Muhammadiyah yang akan dicapai adalah melakukan konsolidasi organesasi dan program kerja serta arah ke depan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan agar lebih progresif, termasuk mensikapi masalah-masalah kebangsaan yang begitu kompleks. Hal demikian disampaikan Hajam Murusdi, Ketua III Bidang Informatika dan Tekhnologi, yang didampingi Fuad Abdullah dan Endro W, dalam Jumpa Pers yang berlangsung di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jl.Cik Di Tiro 23 Yogyakarta, Selasa (27/6).

Menurutnya, Tanwir ke 1 diharapkan akan mampu merumuskan pendekatan yang spesifik kepada generasi milenial tentang pentingnya jiwa nasionalisme dan semangat bela bangsa dan telah ditanamkan para pendiri bangsa yang dengan rela mengorbankan jiwa dan raga, harta demi bangsa dan Negara. “Internalisasi nilai-nilai kepanduan yang lebih mengedepankan kedisiplinan, niat yang ikhlas dan pengorbanan tanpa pamrih dan terus digelorakan di kalangan generasi muda” imbuh Hajam.

HW sebagai gerakan kepanduan di lingkungan perserikatan Muhammadiyah, dalam Tanwir ke 1 untuk menyongsong Satu Abad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, mengambil tema; Peningkatan Karakter dan Daya Saing Kepanduan Hizbul Wathan di era Digital,” diikut lebih dari 200 se-Indonesia, peninjau 125 orang dan kwartir pusat 30 orang, berlangsung mulai 28 - 30 Juni 2018, dimeriahkan konfigurasi drum band HW di Gedung LPMP Kalasan, Tirtomartani, Sleman.

Agenda yang bakal dibahas dalam mTanwir I 28 Juni 2018 Sarasehan Kebangsaan menghadirkan Prof. H Ahmad Syafi’i Ma’arif, Ir.Teguh Sudirman (putra alm Jenderal Sudirman), Drs.H.Afnan Hadikusumo (DPD RI). Pembukaan direncanakan Tanggal 29 Juni 2018 akan dibuka oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan dimeriahkan konfigurasi drum band.

Berbagai sesi ceramah antara lain, Membentuk Karakter Bela Bangsa oleh Mayor Penerbang Adhe Irmansyah, Membentuk Karakter Kepemimpinan Nasional (Wakil Bupati Gunungkidul Dr.Imam Wahyudi). Selain itu, persidangan dalam Tanwir terbagi sidang kelompok dan Pleno serta pembacaan hasil Tanwir. (Isan)

Tag

Kepanduan

Hizbul

Seni/Budaya 28-06-2018