Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Djoko Siswanto dari jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas (migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada hari ini, Jumat (12/7).* Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) 2016-2021 Nurdin Basirun sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi.*

Berita

Festival Kebudayaan Yogyakarta 2019 Memperkokoh NKRI
FKY 2019 Memperkokoh NKRI dan Tegar Berkibarnya Merah Putih

Tabloid-infomedia.com
(Yogyakarta). Hadir Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) ke 30 sebagai ajang kebolehan tidak saja di bidang kesenian semata akan tetapi lebih menggali potensi kebudayaan yang dimiliki DIY, mulai dari Sri Sultan Hamengku Buwono I hingga HB yang sekarang.

Hal demikian disampaikan, Staf Ahli Bidang Kebudayaan Gubernur DIY Umar Priono yang mewakili Gubernur dalam pembukaan FKY ke 30 di Jl. Pangurakan, Yogyakarta. Masyarakat antusias menyaksikan FKY dengan tema : Mulanira (4-21 Juli 2019) di Jl.Pangurakan, Yogyakarta, Kamis (4/7).

“Semakin melestarikan kebudayaan semakin kuat dan memperkokoh NKRI, dan makin tegar berkibarnya Sang Merah Putih, kebhinekaan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan". Ungkapnya.

Dikatakan, kebudayaan satu nilai yang dicintai sekaligus dihayati oleh seluruh warga masyarakat. Dengan FKY 30 tahun 2019 sebagai penanda memperkokoh Keistimewaan dan tahun 2018 Yogyakarta ditetapkan sebagai ibukota kebudayaan Asean.

Lebih dari 2000 peserta pawai yang terbagi dalam 33 kontingen, dilepas dari dua titik yang berbeda. Titik pertama rute Kepatihan- Malioboro - Jl. Pangurakan menampilkan 21 kontingen, al. Reksa Praja, Arga Satrean, Dikbud Kota, Artha Dance,Sanggar Seni RNB, Karnaval Tehnik UNY, Laskar Seni FIP, Bregada Ngrowhod, Bregada Dandang Rekso, Klana Cipta Wening, Dikbud Gunung kidul, Hastatama, Sanggar Anak Saraswati, Dikbud Sleman, Digdaya Kapayo, Bambu Brajan, Bisajadi Creative,Bregada Tayuban Jagakarto, Bregada Bangunjiwo.

Titik pelepasan kedua dari Alun-alun Sewandanan Pakualaman Jl. Sultan Agung – Jl. Senopati dan berakhir di Panggung kehormatan Jl.Pangurakan, menampilkan 12 kontingen al, Bregada Kraton, Bregada Wiro Mudho pembawa Panji, Angkringan Silat,Dikbud Bantul menampilkan Jalasutera, Dikbud Kulonprogo menampilkan 250 penari Angguk, Sanggar Seni Bayu Badjra, Natya Lakshita, Hokya Traidition Dance, Reog Prawirotama, Bregada Kepanjen, Pager Sari, Wanadirja. (Niz/Isan)

Tag

Festival

kebudayaan

Yogyakarta

Seni/Budaya 10-07-2019