Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Ketua MPR Zulkifli Hasan: Tidak ada kemerdekaan dalam kemiskinan * KPK mengumumkan 22 orang anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka suap dan gratifikasi. Hingga kini, total ada 41 anggota DPRD Malang yang menjadi tersangka dari jumlah 45 anggota DPRD yang ada. Jumat (3/9) * Mantan Menteri Sosial Idrus Marham resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 pada Jumat (31/8/2018). * Jadi Tersangka, Ingatan Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Tak Stabil *

Berita

Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara


Tabloid-infomedia.com

(Yogyakarta). Keluarga Besar Forum Silaturahmi Keraton Se-Nusantara (FKSN) senantiasa mendorong kaum perempuan untuk maju tidak hanya tinggal diam, senantiasa memperjuangkan hak-haknya sebagai perempuan. Perempuan jangan diam saja, harus berani menolak, melawan, tunjukan kaum perempuan mampu berperan dalam berbagai bidang kehidupan.Tercatat banyak perempuan yang menduduki posisi penting di pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan perempuan bernama Hj.Rustuty Rumagesan,MBA asal Papua Barat, Ratu Petuanan Tanah Rata Kokoda Putri Raja Al-Alam Ugar pik-pik Sekar Kokas, saat ditemui seusai pembukaan Sidang Umum ke-35 International Council of Women (ICW) dan Temu Nasional Seribu Perempuan Indonesia yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo di Balkondesa, Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, sebagai organesasi perempuan asal Papua ini,merupakan satu kehormatan bisa hadir dalam pembukaan Sidang Umum ke-35 International Council of Women (ICW) dengan tema "Mentransformasi Masyarakat Melalui Pemberdayaan. Tema Temu Nasional Seribu Organesasi Perempuan Indonesia, Ibu Bangsa Sejati Dalam Mewujudkan Indonesia Jaya".

Perhelatan ini berlangsung di sisi selatan hotel yang disulap menjadi tempat berlangsungnya perhelatan besar dan bersejarah di Balkondesa, Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Jumat (14/9/2018).

“Sebagai perempuan yang jauh dari ibukota, merasa senang diundang dalam acara 90 tahun ICW, harapan ke depan bangsa lebih maju dan bersatu. Karena bangsa kita bangsa yang besar, kaya, bilamana kita bersatu,” ujar Ratu Kerajaan Sekar.

Perempuan energik dengan penampilan mengenakan pakaian kebesaran bermahkota Cenderawasih di kepala menarik perhatian. Kehadiran Ratu Petuanan Tanah Kokoda di Yogyakarta bukan kali ini saja, bahkan sering hadir dalam hajatan dalem Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kirab dan Jumenengan Dalem KPAA Paku Alam X.

Ratu kerajaan Sekar ini masih ada kaitanya dengan kerajaan kerajaan di Jawa. Menurutnya, di Papua juga terdapat kerajaan Islam, seperti Ati-ati, Patipi, Rumbati, Papagar, Argumi, Wertuar, Namatota dan Penisi. (Isan R)

Tag

Ratu

Kokoda

Hj.DR.Rustuti

Remagesan

MBA