Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tangkap tangan Bupati Indramayu Supendi, Ajudan Bupati Indramayu Haidar, Sopir Bupati, Staf Dinas PUPR berinisial F, dan seorang pengusaha bernama Carsa, Selasa (15/10/2019). *

Berita

Gubernur DIY Resmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu RS Panti Rapih
Gubernur DIY Resmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu RS Panti Rapih

Tabloid-infomedia.com
Yogyakarta - Memasuki 90 tahun usia RS Panti Rapih, berada jauh diatas rata-rata usia manusia, hal ini membawa konsekuensi, untuk semakin meningkatkan pelayanan dengan tetap menempatkan pasien sebagai subyek pelayanan medik yang bersifat holistic. Demikian sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Pemberkatan dan peresmian Gedung Borromeus, Yogyakarta (29/6).

“ RS Panti Rapih tetap setia dalam misi pelayanannya secara total, ramah, adil dan profesional, ikhlas dan spirit iman Katholik yang gigih memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak membedakan keyakinan agama,golongan dan strata sosial “ ungkap Sultan.

Dirasa sudah tidak memadai dan jumlah pasiennya yang menempati di Instalasi Rawat Jalan Jl. Cik Di Tiro jumlah pelayanan pasien terus meningkat, dari 694,8 (2008) meningkat 900,85 (2018). Dengan jumlah 74% berasal dari DIY, 26% berasal luar DIY. Dibangunlah Gedung Borromeus yang pembangunan memakan waktu 677 hari dari 24 Juli 2017 sampai 31 Mei 2019.

Gedung Borromeus, di jalan Colombo dibangun diatas tanah seluas 30.895,72 m,terdiri dari 6 lantai dan tiga basement untuk parkir, basemen 1 mampu menampung 55 mobil dan 500 motor, basement 2 menampung 126 mobil, basement lantai 3 menampung 126 mobil.

Ungkapan rasa syukur telah selesainya pembangunan gedung Borromeus jajaran RS Panti Rapih RS mengadakan kenduri. Dengan diawali perayaan Ekaristi pemberkatan gedung dipimpin Uskup Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko dengan didampingi 13 romo. Peresmian gedung Borromeus dilakukan Sri Sultan Hamengku Buwono X secara simbolis melakukan penanda tanganan prasasti, dan pemotongan buntal melati bersama Mgr. Robetus Rubiyatmoko. Pelepasan burung merpati sebanyak 9 ekor.

Usai penanda tangan prasasti Gubernur didampingi Ketua Umum Pengurus Yayasan Panti Rapih T Hani Handoko Ph.D ,Dirut RS Teddy Janong M.Kes melakukan peninjauan fasilitas RS al, Klinik, Instalasi,Laboratorium dan Layanan Kunjungan Pasien, BPJS,Administrasi. Hadir dalam peresmian Forkipimda DIY, Pimpinan RS se DIY dan Jateng, Pengurus PERDHAKI DIY dan tamu undangan lainnya. (Isan R)