Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Ketua MPR Zulkifli Hasan: Tidak ada kemerdekaan dalam kemiskinan * KPK mengumumkan 22 orang anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka suap dan gratifikasi. Hingga kini, total ada 41 anggota DPRD Malang yang menjadi tersangka dari jumlah 45 anggota DPRD yang ada. Jumat (3/9) * Mantan Menteri Sosial Idrus Marham resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 pada Jumat (31/8/2018). * Jadi Tersangka, Ingatan Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Tak Stabil *

Berita

Layanan Pasien Jaminan BPJS Kesehatan Kacau
Layanan Pasien Jaminan BPJS Kesehatan Kacau

Tabloid-infomedia.com
Bantul - Proses penanganan pasien jaminan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit yg tidak konsisten dgn protap, prosedur sering ber-ubah2 sehingga menyulitkan pasien. Akibatnya cukup menyita waktu bagi pasien yang harus bolak balik, terlebih bagi pasien yg domisilinya jauh dari rumah sakit cukup merepotkan.

Miris, disaksikan kerap terjadi pasien jaminan BPJS status kondisi berat ditolak oleh dokter IGD, oleh dokter jaga pasien dianggap sakit ringan dan disuruh datang hari lainnya agar periksa ke Poli saja. Demikian pula halnya pasien rujukan dari Rumah sakit lain yang dirujuk oleh dokter ke RSUD Panembahan Senopati, untuk mendapatkan pemeriksaan yang memerlukan pemeriksaan dengan alat canggih diantaranya CT Scane.

Menurut keterangan dokter jaga IGD, sesuai aturan BPJS pasien yang demikian diwajibkan rawat inap, pada hal menurut dokter pemberi rujukan diawal pemeriksaan, dilihat dari kondisi pasien sebetulnya yang diperlukan itu pemeriksaan dengan CT Scane dan tidak diperlukan rawat inap.

"Jangan diam, sudah saatnya wakil rakyat bersuara"

Miris, pantauan tabloid-infomedia.com beberapa kali menyaksikan peristiwa penolakan pasien yang datang ke IGD RSUD Panembahan Senopati Bantul. Menurut penjelasan dokter jaga di IGD (tak disebutkan namanya) kepada tabloid-infomedia.com mengatakan, kami menjalankan tugas sesuai aturan dari BPJS, ujarnya baru-baru ini.

Sekali pun ia menyadari memang terlalu sering mendapat keluhan dari pasien jaminan BPJS. Peraturan BPJS tentunya layak ditinjau ulang, sehingga tidak menjadikan polemik yang berkepanjangan ditengah masyarakat. (Red)

Tag

Aturan

BPJS

kacau