Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Ketua MPR Zulkifli Hasan: Tidak ada kemerdekaan dalam kemiskinan * KPK mengumumkan 22 orang anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka suap dan gratifikasi. Hingga kini, total ada 41 anggota DPRD Malang yang menjadi tersangka dari jumlah 45 anggota DPRD yang ada. Jumat (3/9) * Mantan Menteri Sosial Idrus Marham resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 pada Jumat (31/8/2018). * Jadi Tersangka, Ingatan Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Tak Stabil *

Berita

Lukisan Perupa Sukoco Bernuansa NKRI

Tabloid-infomedia.com
(Jogja). Masih dalam suasana HUT RI ke 73, perupa Sukoco Hayat bersama Joseph Wiyono, Slamet Naturalis, Prilasiana, Sketcer Della, Photografer Alya serta model dance En Iskandar melakukan kegiatan di Haltono Mall Jogjakarta pada hari Minggu 19 Agustus 2018.

Dalam kegiatan tersebut Prilasiana pekerja seni yang memberi ruang untuk anak anak mewarnai clay, membentuk clay, menggambar di media transparan serta sangat mengundang minat anak anak untuk melakukan hal tersebut dalam wadah ELTIGO.

Slamet Naturalism, Della dan Joseph Wiyono melakukan live sket bagi para pengunjung mall yang berminat untuk di sket wajah. Ternyata sungguh ramai dan asyik anak anak membentuk clay dan mewarnai clay pitza, ada yang datang dari solo dan magelang.

Sementara peminat sket juga lumayan banyak, Slamet, Della dan Joseph Wiyono sangat asyik menggambar sket wajah dengan model yang silih berganti, dan hasilnya di bawa pulang dengan mengganti jasa 100 ribu per 1 sket wajah.

Di sela keramaian pengunjung Mall yang saat itu juga sedang ada acara Jogja Got Talent yang salah satu jurinya Opi Andarista, Perupa Sukoco Hayat mengundan perhatian penonton dengan perform Artnya yang unik, mekukis dengan wajan sotil serta kostum dan warna catnya hanya merah dan putih melukis model EN Iskandar yang sedang melakukan gerakan tari. Konsep ekspresi Sukoco Hayat adalah bahwa semua daerah di indonesia mempuyai tarian masing masing sehingga model gerakan tari sangat tepat untuk mewakili gerakan yang NKRI didukung oleh warna cet merah dan putih yang di sebut Joseph Wiyono sebagai penulis serta Dosen ISI Yogyakarta menyebut OnThe Spot yang NKRI.

Sukoco dan teman teman pekerja seni melakukan hal ini sebagai wujud syukur atas negri ini yang telah memberi ruang ekspresi, dan berharap juga bagi seluruh warga negara ikut ambil peran menyampaikan kecintaannya terhadap negri kita yaitu NKRI sesuai dengan talenta masing masing. (isan)

Tag

Sukoco

Melukis

Bernuansa

NKRI

Seni/Budaya 19-08-2018