Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Ketua MPR Zulkifli Hasan: Tidak ada kemerdekaan dalam kemiskinan * KPK mengumumkan 22 orang anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka suap dan gratifikasi. Hingga kini, total ada 41 anggota DPRD Malang yang menjadi tersangka dari jumlah 45 anggota DPRD yang ada. Jumat (3/9) * Mantan Menteri Sosial Idrus Marham resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 pada Jumat (31/8/2018). * Jadi Tersangka, Ingatan Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Tak Stabil *

Berita

Pameran BPMI On The Spot Museum Affandi Lahirkan Maestro Mendunia

Tabloid-infomedia.com
(Jogja). Setelah berhasil menyelenggarakan On The Spot di Omahe Kartika, April 2018 lalu yang dimotori Biyant Subiyanto dan Sukoco Hayat personil Bengkel Pelukis Militan Indonesia (BPMI), kembali BPMI berolah ekspresi dan kreativitas ditunjukkan dengan menyelenggarakan kegiatan bertajuk On The Spot (OTS) yang bakal digelar tanggal 26 Juli hingga 2 Agusus 2018.

Dengan diselengarakan kegiatan semacam ini sebagamana diungkapkan Sukoco, “Keluarga Besar kami sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan semacam ini dan menawarkan di Museum Affandi siap menjadi ajang kreativitas OTS” ungkapnya saat ditemui di rumahnya sekaligus studionya,” Sukacita Visual dan BPMI Jogja”Jl.Rakai Layang V/162, di Perum Gunung Sempu, Tamantirto Kasihan Bantul, Rabu (27/6).

 Dukungan datang dari Presiden Koplak Yos Soesilo, Yosep Wiyono, Keluarga besar Mami Kartika, sahabat Seni Rupa Nasirun dan Sedulur Nyeni di seluruh Indonesia. Ajang kreativitas yang dikemas On The Spirit, Bazar dan Pameran Seni bertjuan memberi semangat kepada perupa aga tetap semangat, terus berkarya serta memberi ruang bagi perupa pemula untuk senantiasa siap meneruskan dan memberi warna perjalanan sejarah seni rupa di Indonesia.

“Kami siap mengemas Acara Menjadi On The Spirit, Bazar Dan Pameran Seni yang bertujuan memberi spirit kepada perupa agar tetap semangat dalam berkarya serta memberi ruang bagi perupa pemula siap meneruskan dan memberi warna perjalanan sejarah seni rupa Indonesia. Dari museum Affandi diharapkan akan tumbuh menjadi Maestro yang mendunia,” papar Koco.

Hingga saat ini jumlah pendaftar sudah mencapai seratus perupa diperkirakan bertambah. Bengkel Pelukis Militan Indonesia (BMPI) al, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, Brebes, Solo, Purwokerto, Purworejo, Magelang, Temanggung, Boyolali,Sleman, Bantul, Yogyakarta, Klaten, Salatiga, Semarang, Jepara, Surabaya, Purbolinggo, Gresik, Denpasar. Ditambahkan, di Museum Affandi 26 Juli 2018 digelar OTS, Bazar dan Pameran, On the spot dan Art Performance oleh BPMI Purworejo. Tanggal 27 Juli 2018 On the spot dan body painting oleh Cubung W, 28 Juli 2018, On the spot dengan model, dalam acara tersebut digelar sarasehan dengan pemantik diskusi Josep Wiyono dan Nasirun. ”Mulai 28 juli - 2 Agustus 2018 ini digelar pameran dan bazar.” pungkas Sukoco, (Isan. R)

Tag

Museum

Afandi

Seni/Budaya 28-06-2018