Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com *

Berita

Pameran Seni Rupa Keluarga Nusantara

Tabloid-infomedia.com

(Yogyakarta). Ditandai goresan cat di kanvas oleh Yani Saptohoedojo yang kemudian diikuti beberapa perupa anak-anak di antaranya; Tores, Jeva, Sarwozan, Chelsea, Genza, Nufail, Dora Pinasti, Bhagaskara Taylor, Carolina Taylor, Arya Riring beserta teman perupa anak lainya. Pameran berlangsung tanggal 12 s/d 21 Januari 2019 resmi dibuka di Jogja Gallery Jl.Pekapalan No.7 Alun-alun Utara Yogyakarta, Sabtu (12/1/2019).

Sambutan Ketua Panitia Sukoco Hayat menyatakan, konsep dasar pameran ini adalah memberi ruang ekspresi pada anak untuk berkreasi dan tampil bersama perupa dewasa sebagai proses regenerasi, apresiasi dan juga rekreasi dengan tema Nusantara yang begitu indah tentang alam dan budayanya disentuh oleh para perupa di negeri Nusantara ini sehingga terjalin keakraban baru sebagai keluarga Nusantara, anak dan dewasa sebagai simbol dari orang tua.

Menurutnya, perupa dewasa antara lain 5 penampil karya 3 dimensi yaitu Timbul Raharjo, Nugroho Hoho, Rio, Agung Menoreh, dan Sukoco Hayat. Para perupa 2 dimensi di antaranya, Joseph Wiyono, Alya Diti Adlina Indahnya, Slamet Jumiarto, Menol Juminar, Nur Azizah, Della Naradika, Susi Hartati, Mn Wibowo, Astuti Kusumo, Kirman, Suciati Umanah, Sherly, Rismanto, Ukiyanto, Igede Sukarda, Arda, Prilasiana, Slamet Widodo, Nur Fu, Abdul Mufid, Biyan Subiyanto, Maria Priyati dan Sekarlangit putra tokoh seni rupa Indonesia Saptohoedojo, Tiyok black, Ari lancor, Wantiyo, Dedy Judah, Angga, Gunawan Pastel Biru, Sigit Suntoro.

Perupa lebur menjadi Keluarga Nusantara dengan karya rupa yang sangat bervariatif, kreatif edukatif, mencerminkan kekayaan artistik Nusantara, indah dan kaya budaya ramah perupanya menjadikan kekeluarga, ungkap Sukoco. (Isan)

Tag

Pameran

Seni

Rupa

Seni/Budaya 15-01-2019