Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Ketua MPR Zulkifli Hasan: Tidak ada kemerdekaan dalam kemiskinan * KPK mengumumkan 22 orang anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka suap dan gratifikasi. Hingga kini, total ada 41 anggota DPRD Malang yang menjadi tersangka dari jumlah 45 anggota DPRD yang ada. Jumat (3/9) * Mantan Menteri Sosial Idrus Marham resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 pada Jumat (31/8/2018). * Jadi Tersangka, Ingatan Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Tak Stabil *

Berita

Panglima TNI Ziarah ke Makam Panglima Besar Jendral Sudirman
PANGLIMA TNI ZIARAH KE MAKAM PANGSAR JENDRAL SUDIRMAN

Tabloid-infomedia.com
YOGYAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto berziarah ke makam Panglima Besar Jendral Sudirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, Kamis (20/9). Sebelum ziarah ke makam Pangsar Jendral Sudirman, Panglima TNI terlebih dahulu ziarah ke makam Presiden ke-2 Jendral Besar Soeharto di Karanganyar Solo, dan ke makam Bung Karno Presiden pertama Indonesia di Blitar serta KH. Abdulrahman Wahid di Jombang Jawa Timur.

Rangkaian kegiatan ziarah ke Makam Pangsar Jendral besar Sudirman ini adalah merupakan rangkaian ziarah kemakam para pejuang dan pendiri bangsa dalam rangka HUT TNI ke-73 tanggal 5 Oktober 2018 mendatang.

Panglima TNI dan romkbongan tiba di Bandara Adisutjipto disambut oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S,Sos., M.Si., Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, Kapolda DIY Brigjen Polk Ahmad Dofiri, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Tedi Rizalihadi dan Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano.

Setelah istirahat sejenak, Panglima TNI dan rombongan menuju Taman makam Pahlawan Kusumanegara melaksanakan ziarah rombongan, kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan peletakan karangan bunga. Selanjutnya melaksanakan do’a bersama di pusara makam Panglima Besar Jendral Sudirman, dilanjutkan dengan acara tabur bunga ke Makam Pangsar Jendral Sudirman, Jendral Urip Sumoharjo dan Makam Menteri Supeno. selesai acara doa bersama dan tabur bunga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto memberikan bingkisan kepada Juru kunci Makam Pahlawan Kusumanegara bapak Junaidi yang diberikan oleh istri Panglima.

Selesai ziarah, kepada awak media Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi dan budaya yang baik dan patut untuk dilestarikan. Karena ziarah memiliki makna yang besar bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan kita dan bagaimana kita dapat melanjutkan perjuangan mereka.

Menyinggung masalah Pemilu Panglima TNI menegaskan bahwa Panglima TNI menjamin bahwa TNI akan netral, TNI juga sudah mengeluarkan buku saku sebagai pedoman dan pegangan bagi seluruh prajurit. Panglima TNI juga menegaskan apabila ada prajurit yang tidak netral maka sanksinya cukup berat bisa sampai dengan pemecatan dari dinas keprajuritan. Panglima TNI juga meminta kepada media apabila mengetahui ada prajurit yang tidak netral supaya melaporkan ke Mabes TNI untuk di tindak lanjuti.

Turut hadir dalam rombongan ziarah Panglima TNI Kasad Jendral TNI Mulyono, Kasal Laksmana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI YuyuSutisna, Ketua Dharma Pertiwi, Ketua Persit KCK, Ketua Jalasenastri, Ketua Pia Ardhyagarini, Irjen TNI, Pangkostrad, Dansesko TNI, Danjen Akademi TNI, Danjen Kopassus, Dankorpaskhas, Dankormar, Pangkoops AU, Para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kapolda DIY dan dari Pemda DIY. Selesai ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Panglima TNI melanjutkan kunjungan ke Museum Sasmitaloka Panglima Besar Jendral Sudirman. (niz/isan)

Tag

Panglima

TNI

Ziarah

ke

makam

pahlawan