Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com *

Berita

Pelantikan DPD AJI DIY 2018 - 2023

Tabloid-infomedia.com


[JOGYAKARTA]. Keberhasilan pembangunan perlu terus diperjelas sasaran dan tujuan. Terlebih di era globalisasi yang cenderung membawa perubahan disemua lini perekonomian, sehingga menuntut daya kreatifitas dan semangat dari stakeholders.

Demikian sambutan tertulis, Gubernur DIY yang dibacakan, Assisten Adm. Umum Setda DIY Dra.Kristiana Swasti, M.Si dalam Pelantikan Pengurus DPD Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) periode 2018-2023, dihadiri DPP APJI, tamu undangan di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, Rabu (28/11/12018).

Menurutnya, DIY memiliki banyak ragam makanan khas tradisionil, dalam perkembangan, olahan masakan industri modern menjadi kekhawatiran akan tergesernya makanan tradisionil. “Ragam makanan yang kita miliki mempunyai cita rasa yang tidak kalah nikmat dan kandungan vitamin alami menyehatkan ”, tandas Kristiana.

Ditambahkan, kedepan tetap bangga dan mempertahankan makanan tradisional. Diharapkan dapat diupayakan adanya penataan kualitas, kreatifitas dan nilai produk melalui diversivikasi bahan baku, proses dan tampilan produk.

Sementara itu, Ketua APJI DPD DIY Hj. Sri Wahyuni Dewi, SE.MM, menyatakan untuk menjadi anggota APJI ada berbagai keuntungan di antaranya mendapat pembinaan, sertifikasi, sanitasi, hiegenis dan kualitas makanan yang sehat. Jumlah anggota APJI sebanyak 300. Ia menghimbau bagi yang belum tergabung agar segera masuk menjadi anggota.

Untuk lebih mengenalkan APJI, pihaknya melakukan sinergi program dengan dinas terkait. Dalam waktu dekat melakukan kerja sama dengan Disnaker dalam pembuatan LSP ( Lembaga Sertifikasi). Pelatihan terhadap masyarakat tentang kesadaran untuk selalu menjaga kualitas makanan yang sehat, higienis. Terkait pendekatan dengan bandara, pihaknya berharap agar mendapat space 6 untuk memperkenalkan produk UMKM, snack, makanan khas kuliner kearifan lokal.
”Paling tidak mendapat space untuk DPC APJI Kulonprogo, Bantul, Gunungkidul, Kotamadya dan Sleman, dan DPD, yang terdekat Kulonprogo dan Bantul," ungkap pemilik Catering Sari Dewi. (Isan R)

Tag

Pelantikan

dan

pengukuhan

DPD AJI DIY