Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com *

Berita

Pemakaman KPH Satryo Hadi Nagoro Berlangaung Hidmat
Pemakaman KPH Satryo Hadinagoro Berlangsung Khidmat

Tabloid-infomedia.com
Solo - Iring-iringan mobil jenazah KPH Satryo Hadinegoro (73) yang mendapat kawalan menuju ke pemakaman Pajimatan, Imogiri, Bantul Yogyakarta, sebelumnya almarhum disemayamkan Sasana Mulya Keraton Surakarta. Almarhum mendapat penghormatan dari pejabat maupun masyarakat Surakarta. Lantunan kalimah toyyibah, mengiringi prosesi pemakaman KPH Satryo Hadinagoro ke makam Pajimatan, Imogiri, Bantul Ahad (19/5/2019)

Semasa hidupnya, KPH Satryo Hadinagoro sosok yang dekat dengan rakyat, Keraton Surakarta merasa kehilangan sosok yang baik. Sebagaimana diungkapkan, KMAy Ika Putri Kusumastuti Sindu Siwi, Keraton Surakarta merasa kehilangan seorang sosok,yan tidak membedakan lapisan masyarakat. Almarhum adalah sosok yang banyak suri tauladani yang harus diambil dari almarhum, priyayi yang sangat bersahaja dan tidak membedakan lapisan antara kerabat dan tidak, merakyat, ungkap KMAy Ika.

Ditambahkan KGPH Tjakraningrat, almarhum peduli dan pemikir keraton, dengan meninggalnya KPH Satryo Hadinagoro, merasa kehilangan sosok sangat potensi dalam mengembangkan pariwisata di Kraton Surakarta. Almarhum adalah sosok yang penuh perhatian pada masyarakat dan lingkungan, pemikir modern, dan tidak meninggalkan induknya Keraton Surakarta, ungkap Gusti Tjakraningrat.

Di Keraton Surakarta, KPH Satryo Hadinagoro adalah Penghageng Pariwisata Keraton Surakarta. Almarhum adalah adik ipar Raja Keraton Kasunanan Surakarta PB XII. Meningggalkan istri, GKR Galuh Kencono, dengan putra KRMH Joyo Adilogi, SE- R.Ay.Intani Joyo Adilogi, SE, KRMP. Ginda Feractriawan Danang Kusumo, SE,M.Si,- R.Ay.Erna Danang Kusumo, Diri Notolegowo, Eryka Destya, BRAy.Salindri Kusuma Dyah Ayuningrum dan 4 cucu.(Prio/Isan R)

Tag

Pemakaman

KPH Satryo Hadi Nagoro