Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Ketua MPR Zulkifli Hasan: Tidak ada kemerdekaan dalam kemiskinan * KPK mengumumkan 22 orang anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka suap dan gratifikasi. Hingga kini, total ada 41 anggota DPRD Malang yang menjadi tersangka dari jumlah 45 anggota DPRD yang ada. Jumat (3/9) * Mantan Menteri Sosial Idrus Marham resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 pada Jumat (31/8/2018). * Jadi Tersangka, Ingatan Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Tak Stabil *

Berita

Pembangunan Irigasi: Kinerja Konsultan Supervisi Tak Efektif

Tabloid-infomedia.com
(Bantul). - Konsultan Supervisi dikontrak menggunakan uang negara yang tugasnya untuk mengawasi Pembangunan proyek pemerintah, namun konsultan terindikasi mangkir dari tanggung jawab sebagai pengawas proyek. Kegiatan pembangunan dilaksanakan oleh CV. DWAJA GYAN KINIBAR sedangan Konsultan Pengawas yaitu CV. MARGI TEKNIK.

Proyek Satuan Kerja PUPKP kabupaten Bantul kegiatan "Peningkatan/Rehabilitasi D.I.Pacar I" Lokasi di Pedes kelurahan Argomulyo Kec.Sedayu, Kab.Bantul.

Kunjugan Infomedia dilokasi proyek ditemui oleh mandor proyek (Dwi). Dwi menjelaskan, pemberitaan Infomedia pekan lalu itu saya malah ditegur oleh pihak Dinas PU. Saluran irigasi yang bocor kemaren itu hal biasa karena pekerjaan ini sedang berlangsung, terlebih lagi daerah ini tanah sawah, jelasnya.

"Konsultan datang satu kali dalam seminggu" 

Mengenai konsultan yang tugasnya sebagai pengawas jarang datang dilokasi, kehadiran konsultan di proyek ini satu minggu sekali, paling banter dalam seminggu hanya dua kali, itu pun tidak pasti, pungkas Dwi kepada Infomedia, Selasa (2/10/2018).

Proyek Peningkatan/Rehabilitasi Daerah Irigasi Pacar I ini diselenggarakan oleh Satuan Kerja PUPKP kabupaten Bantul menggunakan Anggaran APBD tahun 2018. Infomedia menghubungi Ka.Satker PUPKP Kabupaten Bantul melalui telepon celluler tidak dapat tersambung.

Infomedia bermaksud mengisi buku tamu diruang Direksi Keet, Ironis kantor Direksi tidak ada seperti dijelaskan oleh mandor, akhirnya sambil berdiri ditepi saluran irigasi wartawan menulis catatan penting di buku tamu. (Lus/Niz)

Tabloid-infomedia.com/berita

Tag

Konsultan

pengawas

patut

dievaluasi