Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com *

Berita

Perum Condong Catur Meriah Peringati HUT RI
Condong Catur Meriah, HUT RI 73,

Tabloid-infomedia.com
(Slemam). Pernak-pernik dominasi warna merah mewarnai peringatan detik detik menjelang Proklamasi, 17 Agustus 1945 yang berlangsung di RT 10 RW 22 Perumnas Condongcatur malam itu suasana larut acara yang dikemas dalam Malam Tirakatan RT 10, berbagai persiapan dilakukan sejak sore hari. Kecerian anak-anak dan seluruh warga RT yang hadir yang mengenakan serba merah itu, menandai sebuah perhelatan yang hanya berlangsung setahun sekali disaat, peringatan Kemerdekaan RI yang ke 73.

Tumpeng (metune mempeng – Red.Jawa) berukuran dikepung setelah terlebih dulu dipotong oleh sesepuh warga, Is Slamet (70) dan diserahkan kepada Risma (4), tak urung si kecil ngambek tak mau menerima potongan tumpeng dalam piring. Meski berulang kali si kecil dirayu namun tak mempan, kedua orangtuanya pun geleng-geleng kepala. Secara simbolis anak dihadapan juru kamera menerima tumpeng.

Dalam sambutan Ketua RT 10 M.Joko Sutadiyono menyatakan, menjaga kerukunan sesama warga untuk memupuk persatuan dan kesatuan. Berbagai rangkaian kegiatan sebelum dilakukan, pengecetan (ngelis) jalan dan pemasangan Umbul-umbul, lomba anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak. Penilaian Lomba Menghias Rumah memperebutkaan Trophi Bergilir, trophi tahun ini diraih pemilik rumah jalan Flamboyan yaitu Gatot Haryono. (Aniek/Isan)

Tag

Perum

condong catur

meriah

HUT RI

Sekilas Info 18-08-2018


Berita Terkait Belum Ada