Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com *

Berita

Proyek BBWSSO Pembangunan Prasarana Anak Sungai Progo Abaikan Keselamatan
Proyek BBWSSO Pembangunan Prasarana Anak Sungai Progo Abaikan Keselamatan Pengguna Jalan.


Tabloid-infomedia.com 

(JOGJA). Proyek pembangunan tebing anak sungai progo berada disisi jalan ruas Bendungan - Brosot Kabupaten Kulon Progo, Proyek seharga ratusan Miliar rupiah ini rambu-rambu jumlah terbatas.

Ironis, rambu diletakan pada jarak yang tidak aman bagi pengguna jalan. Penempatan tumpukan material berupa batu dan pasir dibahu tumpah ke badan jalan, terlebih malam hari minim penerangan jalan tentunya cukup berbahaya bagi pemakai jalan.

Dikonfirmasi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK Sungai Pantai 2) Satuan Kerja PJSA BBWSSO, Aris Fajar mengatakan, setelah menjadi sorotan infomedia rambu-rambu yang memang kurang memadai sudah kami perbanyak jumlahnya dan dipasang dilokasi pada jarak aman bagi pengguna jalan, kata Aris sambil memperlihatkan beberapa poto terbaru penambahan rambu proyek. Tumpukan batu dan pasir yang meluber ke badan jalan telah kami geser seluruhnya ke bahu jalan", pungka Aris, Kamis (23/82018). 

Amanat Undang-undang nomor 23 tahun 1992, pasal 23 Tentang Kesehatan Kerja juga menekankan pentingnya kesehatan kerja agar setiap pekerja dapat bekerja secara sehat tanpa membahayakan diri sendiri dan masyarakat sekelilingnya.

Turut disorot Media, Proyek seharga sekitar 180 Miliar rupiah ini, papan nama yang merupakan Identitas proyek yang juga sebagai Informasi publik, tidak ditemukan disekitar lokasi proyek, Aris tidak memberikan penjelasan" (Niz)

Tag

Proyek

BBWSSO

pembangunan

anak

sungai

progo