Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Djoko Siswanto dari jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas (migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada hari ini, Jumat (12/7).* Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) 2016-2021 Nurdin Basirun sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi.*

Berita

SLEMAN : Laka Lantas Didominasi Usia Produktif
Laka Lantas di Sleman Didominasi Berusia Produktif

Tabloid-infomedia.com

Yogyakarta - Kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sleman yang melibatkan generasi muda atau milenial masih mendominasi. Berdasarkan data Korlantas Kepolisan Negara tahun 2018 tercatat 56,87% lakalantas disebabkan oleh kaum muda berusia produktif 24-25 tahun. Lebih dari separuhnya adalah kaum muda menjadi korban lakalantas. Sementara laka lantas di Kabupaten Sleman berusia 16-25 than.
Hal tersebut disampaikan Bupati Sleman Drs.Sri Purnomo, dalam Deklarasi Keselamatan Lalu Lintas, Millenial Road Safety Festival Polres Sleman di Lapangan Denggung Kabupaten Sleman (3/3/2019).

”Eman-eman masih muda kok terjadi kecelakaan” ujar Bupati. Lebih dari separuh kaum muda anak milenial menjadi korban lakalantas. Lakalantas di Kabupaten Sleman Bupati Sleman, lakalantas berusia 16-25 tahun usia muda.

“Oleh karena itu pada kesempatan uang baik, saya mengajak kepada generasi milenial, dan ibu agar memperhatikan putra, ketika memang belum usia jangan diberi kesempatan naik sepeda motor ke sekolah.” imbau Bupati.

GET Indonensia apresiasif dan mendukung Millenial Road Safety Festival yang diadakan Polres Sleman . Direktur PT Gerakan Ekonomi Tangguh (GET)Indonesia, Toni Purniawan di sela-sela Deklarasi Keselamatan berlalu lintas menyatakan pentingnya driver menjaga keselamatan berlalu lintas, Millenial Road Safety Festival, sekaligus mengenalkan aplikasi GET Indonesia kepada masyarakat Yogyakarta. GET Indonesia tersebar di 27 Propinsi dan 57 kota Indonesia.

Driver GET mayoritas kaum muda dan pelajar jumlah pelanggan mencapai 75 ribu Aplikator. Deklarasi dibacakan Ariyanto menyatakan GET Indonesia mendukung visi dan misi Millenial Road Safety Festival, dan senantiasa menjadi pelopor budaya tertib dan keselamaan berlulintas, taat hukum, menjaga nilai-niai luhur bangsa, budaya dan kearifan lokal, serta menjaga keistimewaan Yogyakarta. Ditambahkan, acara ini merupakan pra launching yang dilaksanakan 10 Maret 2019 di titik nol Kilometer Yogyakarta, sedangkan Top launching 17 Maret 2019 di Denggung Sleman dan didukung budaya lokal. (Nizar/San)

Tag

Lakalantas

Sleman

usia

muda