Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com *

Berita

Sarasehan Komunitas Perempuan Dukung Paslon Prabowo Sandi

Tabloid-infomedia.com

(Jogja). Lebih dari 10 komunitas perempuan menunjukan kegigihan, ketegaran dan kesamaan gerak dalam sarasehan yang digelar komunitas. Perempuan selama ini hanya dikenal sebagai konco wingking. Peran kaum perempuan menjadi tiang Negara. Dalam sarasehan tersebut menyatukan langkah untuk mendukung pasangan Prabowo Sandi. Komunitas antara lain Permak Bodi (PB), PMMI, WISPPAS Mlangi, Perempuan Prabowo (PP) DIY, ESPASS,WAJAN DIY, JILAMB, PRASA, Sedulur Prabowo. Hadir Anie Hasyim timses Pemenangan Prabowo-Sandi di ndalem Purbasutejan, Polowijan, Yogyakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurut Anie Hasyim, Yayasan yang ia pimpin selama 32 tahun menangani berbagai adanya ketidak adilan terhadap kaum perempuan, KDRT dsb. Disebutkkan Anie Hasyim, hasil Rakernas banyak perempuan menjadi korban kekerasan, akibat salah pergaulan, hamil diluar nikah. Untuk menangani pihaknya bekerja sama dengan tokoh agama.

Indonesia merupakan pengirim perdagangan manusia kedua di Asia, mengapa demikian karena hukumnya belum ada, sehingga sulit untuk menjerat secara hukum atau menangkap para pelaku pedagang manusia.

“Emak-emak tolong jaga putra-putri, hadirlah dalam kehidupan anak, berikan rasa nyaman dan merasa diperhatikan, emak tidak boleh terlalu sibuk kegiatan sosial. Jangan sampai lupa mengurus suami dan anak-anak, nomor satu adalah keluarga,”tegasnya.

Ustadzah Mak Isma menyatakan, Mak yang cerdas jangan mengikuti rukuknya orang yang bukannya satu cara rukuk dengan kita, pimpinan menghantarkan untuk cerdas, dibutuhkan peran serta mak-mak mengajak kebaikan bagi orang lain. Komunitas untuk saling menguatkan, kuntum khoirut ummat-ukhradzitinas, yang hadir hebat dan pintar-pintar harus kepedulian untuk mengajak orang lain ke kebaikan.

Ketua Panitia Arini, mengatakan ada 10 relawan dari berbagai komunitas berkumpul, kebetulan Anie Hasyim tampil dalam sarasehan kiprah emak-emak dalam pemenangan Prabowo Sandi. Berbagai komunitas siap mengawal pasangan Prabowo-Sandi sampai 2019. Dalam pertemuan dibahas peningkatan kesejahteran, kesehatan, emak emak memberikan peluang usaha, penguatan perekonomian. (Isan Riyanto)

Tag

Komunitas

perempuan

dukung