Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Ketua MPR Zulkifli Hasan: Tidak ada kemerdekaan dalam kemiskinan * KPK mengumumkan 22 orang anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka suap dan gratifikasi. Hingga kini, total ada 41 anggota DPRD Malang yang menjadi tersangka dari jumlah 45 anggota DPRD yang ada. Jumat (3/9) * Mantan Menteri Sosial Idrus Marham resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 pada Jumat (31/8/2018). * Jadi Tersangka, Ingatan Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Tak Stabil *

Berita

Semarak Sabdodadi Desa Wisata Budaya
Sabdodadi Desa Wisata Budaya

tabloid-infomedia.com
(Bantul). Gelar wisata budaya nusantara di desa Sabdodadi Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul D.I. Yogyakarta pada hari Sabtu 25 Agustus 2018, mendapat sambutan meriah dari masyarakat Bantul.

Warga masyarakat antusias berbondong-bondong menyaksikan acara gelar wisata budaya di Desa Sabdodadi sebagai desa budaya yang dimeriahkan beberapa atraksi seni pertunjukan.

Puluhana Iring-iringan kereta kuda menuju Tirto Kamulyan, Kampung Bangeran, membawa pejabat utama di lingkungan Pemkab Bantul dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rombongan pejabat terlebih dahulu singgah di Omah Budaya Pancasila di desa Sabdodi sebagai tempat Transit.

Hadir Bupati Bantul Suharsono, Dandim 0729/Bantul Kolonel Infantri Yuswanto, unsur pimpinan Polres Bantul dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bantul.

Disamping itu, tampak Wakil ketua DPRD Yogyakarta Arif Noor Hartanto dan beberapa unsur pimpinan di lingkungan Pemda DIY.

"Sabdodadi melekat sebagai desa budaya"

Sumaji sebagai ketua desa wisata budaya Sabdodadi kepada wartawan mengatakan, acara seperti ini diselenggarakan hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun kegiatan tahun ini ada penambahan yaitu "ikrar persatuan dan kesatuan nusantara Republik Indonesia". Roh dari kegitan ini terselenggara dicetuskan dari Omah Budaya Nuswantara bermarkas di desa Sabdodadi yang dinahkodai Ki Prabu Pati sebagai Inisiator, jelas Semaji.

Kirab budaya diawali dengan dimeriahkan sejumlah grup drumband sekolah tingkat dasar (SD) dan tingkat menengah pertama (SMP) yang berada di wilayah Kecamatan Bantul.

Tari Saman dipertontonkan diawal acara seni budaya, tari Saman berasal dari daerah paling barat wilayah Indonesia tepatnya Aceh, Saman dibawakan oleh para pelajar Aceh yang berada di Yogyakarta. Dipengujung acara, Ikatan Pelajar pelajar Indonesia (IKPMDI), secara serempak membacakan ikrar Kesatuan dan Persatuan. (Ls)

Tag

Sabdodadi

Bantul

desa

wisata

budaya

Seni/Budaya 26-08-2018