Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com *

Berita

Seminar Pendidikan Politik Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Tabloid-infomedia.com
(JOGJA). Perolehan suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Pemilu 2019 mentargetkan mendatang 3 kursi, dikarenakan masalah intern partai belum seluruhnya tuntas. Meski diakui Ketua PPP DPC Kota Yogya, Anang Zahron perolehan suara belum memenuhi harapan DPC kota yang mempunyai 4 kursi dalam 1 fraksi.

Sementara perolehan suara menurun diakui, Anang Zahron karena konflik interen Partai yang belum tuntas, berpengaruh mekanisme mesin partai hingga sampai batas klas limit pendaftaran caleg belum ada kesepakatan bersama antara kubu bersebarangan dalam inter partai. Persiapan persiapan untuk calegnya pun yang semula siap mendaftar di hari terakhir ada beberapa anggota caleg mundur, di antara dari Dapil 2, 3 dan 4. Sedangkan Dapil 1, 4 dan 5 dengan 7 personil menarget untuk 3 kursi.

Untuk mengejar waktu pendaftaran tidak mungkin, kami tidak ada waktu untuk mencari gantinya, ungkap Anang Zahron, saat ditemui disela-sela Seminar Nasional Pendidikan Politik dengan tema Meneguhkan Landasan Dasar Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda. Nara sumber Diasma Sandi Swandaru Tenaga Ahli Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di Amongrogo, Yogyakarta ( 23/12/2018).

Hadir dalam Seminar Pendidikan Politik seluruh pengurus DPC Kab/Kota, M.Nurzani Setiawan,S.Sos Caleg DPRD Dapil 1, Simpatisan, Laskarjoz, Darwis, Itifada, Gebrak, Plester, Gazak, GPK Kota, Mujahidin, Fisabililah, AlFatih, samber Lilin, Lacak dan sebagainya se - DIY.

Sementara itu, Komari Zaman Pengurus DPW DIY yang mewakili Ketua menyatakan harapan kedepan PPP setelah melaui tahapan, PPP akan membaik dan bersatu kembali. Sedangan untuk target perolehan suara di tingkat Propinsi PPP target kursi DPR RI 1 orang Propinsi Dapil Kota, Sleman 1 kursi, Gunung Kidul dan Kulon Progo bisa terangkat. (Lsn/Isan)

Tag

Seminar

Pendidikan

Politik