Informasi
Selamat datang di tabloid-infomedia.com * Ketua MPR Zulkifli Hasan: Tidak ada kemerdekaan dalam kemiskinan * KPK mengumumkan 22 orang anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka suap dan gratifikasi. Hingga kini, total ada 41 anggota DPRD Malang yang menjadi tersangka dari jumlah 45 anggota DPRD yang ada. Jumat (3/9) * Mantan Menteri Sosial Idrus Marham resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 pada Jumat (31/8/2018). * Jadi Tersangka, Ingatan Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Tak Stabil *

Berita

Serbuan Kota Baru Titik Awal Perjuangan Kemerdekaan RI
Peringatan Serbuan Kotabaru  

Tabloid-infomedia.com/berita
(Yogyakarta). Dua puluh satu pejuang yang gugur dalam Serbuan Kotabaru diperingati sebagai hari bersejarah setiap 7 Oktober. Serbuan Kotabaru mengawali perjuangan fisik bersenjata yang berhasil memperkuat persenjataan Badan Kelaskaran Pemuda, BKR , TKR dan Polisi, merupakan wujud persatuan dan kesatuan seluruh elemen pemuda kelaskaran, serta masyarakat Yogyakarta dalam mempertahankan Kemerdekaan RI.

Walikota Yogyakarta dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Wakil walikota, Heroe Purwadi, dalam peringatan Serangan Kotabaru yang dihadiri LVRI,Unsur TNI-Polri, Pelajar, Pramuka, Menwa, FKPPI dan elemen masyarakat lainnya, Minggu (7/10/2018).

Serbuan Kotabaru, lanjut Heroe, hasilnya dapat dirasakan oleh generasi penerus bangsa, hingga sampai hari ini Kota Yogyakarta memberikan penghidupan dan kesejahteraan bagi warganya. Yogyakarta menjadi milik seluruh Nusantara, Serbuan Kotabaru sebagai penanda sejarah titik awal perjuangan kemerdekaan dan menjadi andalan tumpuan intelektual bangsa dalam menggali ilmu, yang selalu menghadirkan nostalgia untuk datang kembali ke Jogja. Menikmati kekayaan seni budaya, keindahan alam serta dinamika kehidupan masyarakatnya.

Ditambahkan, peringatan serangan Kotabaru menjadi momentum untuk merefleksi diri , makna perjuangan merebut kemerdekaan dan membangkitkan semangat cinta tanah air, berbangsa dan bernegara. Melalui peringatan, berharap dapat menggugah rasa nasionalisme, mencintai Kota Yogyakarta dan Negara Indonesia sebagai penghormatan atas perjuangan para pahlawan yang gugur mempertahankan tegaknya NKRI.

”Jangan sampai nilai-nilai patriotisme, nasionalisme, jiwa kegotong royongan, kebersamaan dan nilai-nilai luhur yang dicontohkann para pejuangan pendahulu terkikis oleh zaman, jangan sampai generasi muda buta sejarah” kata Wawali. (Dyan/Isan)

Tag

Serbuan

kota

baru

yogyakarta